Saturday, April 21, 2018

Aqidah Imam Syafi'i

Advertiser-1

Advertiser-2>
"Katakanlah pada tahun itu dan katakanlah pada tahun ketika saya berada di sana dan saya melihatnya yang saya lihat seperti Sufian, Malik dan lain-lain: 

Dan bahwa Alquran adalah firman Allah tidak diciptakan, dan bahwa tidak ada keabadian dalam api bagi orang-orang percaya dari ketidaktaatan, dan bahwa tidak ada keabadian di dalam api. Dan jika mereka melakukan dosa ... "





Imam Ibnu Qayyim (rahimahullah) disebutkan dalam bukunya Ijtimaa 'juyoosh Al Islamiyyah bahwa Imam Al Shafie, Nasir kami Sunnah berkata,

"Sikap saya pada Sunnah yang saya ada, dan saya melihat rekan-rekan kami di atasnya dari Ahl al Hadith seperti Sufyan dan Malik dan lain-lain, adalah untuk bersaksi bahwa tidak ada yang layak disembah selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan dari Allah dan bahwa Allah ta'ala didirikan di Arsh-nya di langit, dekat dengan ciptaan-Nya apapun yang dia inginkan, dan bahwa Allah ta'ala turun ke langit dunya bagaimanapun yang dia inginkan, dan bahwa Iman adalah ucapan dan tindakan , itu meningkat dengan tindakan ketaatan dan menurun dengan tindakan ketidaktaatan, dan bahwa Al-Qur'an adalah pidato Allah, bukan ciptaan, dan bahwa ia tidak akan menempatkan orang-orang percaya di dalam api selamanya untuk dosa-dosa bahkan jika mereka menjadi besar dosa .. "


EmoticonEmoticon